Ada kesalahan di dalam gadget ini

Absen Negara Masuk

free counters

Total Tayangan Laman

Rabu, 21 Maret 2012

Apa artinya IP Public?......Apa artinya IP Private?....IP Static dengan IP Dynamic?

Dalam dunia internet sering kita mendengar IP Address  atau biasa disebut Internet Protocol Adress, ada beberapa penyebutan seperti IP Public, IP Private, IP Dynamic, IP Static, apa bedanya semua penyebutan tersebut?
Apa artinya IP Public?
IP Public artinya adalah IP yang dapat diakses secara langsung dari jaringan Public, yaitu dari Jaringan Internet. Persamaannya antara IP Public dengan IP Private adalah bisa berbentuk IP Static dan juga berbentuk IP Dynamic. Analogi IP Public ini adalah seperti alamat Rumah, dimana kita dengan memiliki alamat Rumah, maka kita dapat diketahui oleh umum, dan semua orang yang tahu alamat Rumah kita, dapat mengirim surat ke  alamat Rumah kita. Secara praktek
Apa artinya IP Private?
IP Private artinya adalah IP yang digunakan dalam jaringan internal – LAN yang tidak terhubung ke jaringan internet atau public. Persamaannya antara IP Public dengan IP Private adalah bisa berbentuk IP Satic dan juga berbentuk IP Dynamic. Analogi IP Private ini adalah seperti telepon extention dalam suatu gedung, dimana bila ada orang yang tahu nomor telepon extention kita, maka semua orang dalam suatu gedung akan tahu nomor extention kita, dan dapat menghubungi kita.
Jadi Apa bedanya antara IP Public dengan IP Private dan IP Static dengan IP Dynamic?
Perbedaannya adalah IP Public lawannnya adalah IP Private, dan IP Static lawannya adalah IP Dynamic. IP Public dalam penerapannya dapat berbentuk IP Static bisa juga IP Dynamic. Dan IP Private pun dalam penerapannya dapat berbentuk IP Static bisa juga berbentuk IP Dynamic.
Apa perbedaan antara IP Static dengan IP Dynamic?
IP Static ini adalah penetapan address IP yang sifatnya tetap/fixed/static, yang dapat di set up secara manual di computer, dimana pada saat kita akan connect internet maka kita menggunakan IP yang tetap alias IP Static. Lalu untuk IP Dynamic sendiri adalah penetapan alokasi IP nya dapat berubah rubah secara otomatis. Karena setiap connect internet menggunakan Server DHCP, maka setiap connect internet akan mendapatkan IP Public secara random dan akan berganti ganti setiap saat connect internet.
SETELAH MEMBACA JANGAN LUPA KOMENYA GAN MINIMAL TINGGAL KAN JEJAK...SALAM BLOGER..

<-------------------------------------------------------------------------->